HP Nokia 2323 sebagai modem di Slackware

Sebagai orang yang gila internetan….kehadiran sebuah modem usb begitu saya dambakan. Baik untuk mencari tugas kuliah maupun untuk sekedar nge-Plurk. Namun karena kondisi kantong yang selalu plong…maka keinginan itu harus dipendam untuk sementara waktu. Seiring dengan berjalannya waktu……suatu hari saya melihat seorang teman saya yang menggunakan HP-nya sebagai modem.

Dari situlah saya berfikir untuk menjadikan HP saya sebagai modem. Melihat kondisi HP saya yang hanya di lengkapi dengan fitur Bluetooth, saya kemudian mencari referensi dari Paman yang sangat ku cintai dan hormati sepenuh hati  jiwa dan tidak ikut ragaku *wkwkwkwk……kata-kata apamii itu..??*

Setelah sekian lama bercengkrama dengan si Paman, akhirnya saya mendapatkan sebuah solusi alternatif untuk menjadikan HP saya sebagai sebuah modem.

*seorang cagur menjelaskan*
caranya yaitu:

  1. Dengan asumsi bahwa bluetooth di Slackware anda telah aktif(jika belum ketik sajapada terminal hciconfig hci0 up)
  2. Kemudian ketik lagi bluetoothd(untuk mengubungkan Hp ke Laptop via bluetooth)
  3. Jika pairing device sudah oke, lanjut ke tahap berikutnya yaitu,
  4. Buka aplikasi KPPP kemudian lakukan setting Dial Up ke internet.

Untuk lebih jelasnya liat saja gambarnya dweehh….!!! hahah……….

liat perintah di terminal…

membuat koneksi HP ke Laptop

pairing device sukses..!!

membuat profil Dial Up di KPPP

Setelah konfigurasi profil selesai, klik saja tombol OK sampe connect…!! hehe….!!

tadaaa…!!! KONEKSI BERHASIL

Setelah koneksi, kita bisa browsing dimanapun kapanpun dan dengan biaya yang relatif murah….bahkan dapat saya katakan GRATIS bila diberi sedikit sentuhan kasih sayang yang tulus dari provider anda…wkwkwkw…….*teja’ kasi taww kow cara OL gretongan…hohohoh…..!!!*

NB: Kecepatan browsing dan Download tergantung jenis HP anda…!!

5 comments on “HP Nokia 2323 sebagai modem di Slackware

  1. Pingback: Hp Nokia sebagai modem pada linux slackware via Bluetooth…. « HairiLteAhOLiC

Leave a Reply

