Mountain Lion USB Booting

halooo……

sudah lama tidak coret-coret disini…:D

kebetulan kemarin sibuk dengan anu sehingga harus anu sampai lupa anu…jadi baru sekarang sempat anu disini lagi…

hahah…anu apa..??

bgini ceritanya…kan kemarin ceritanya saya murtad ke windows demi skripsi…dan sekarang alhamdulillah skripsinya sudah selesai…:D

jadi…kepikiran untuk cari agama lain lagi buat main2….dan terlintas d pikiran untuk pakai Mac OSX … apa itu  Mac OSX…??

baca saja disini..!!

okehh..lanjutt….!!

kali ini saya tidak akan menjelaskan lebih banyak lagi tentang apa itu OSX…pada coretan kali ini saya akan berbagi bagai mana cara membuat usb bootable OSX  Mountain Lion  menggunakan Myhack.

pada situs MyHack sudah ada link download dan petunjuk penggunaannya..tapi dari pada tidak ada yang saya coret disini, lebih baik saya sampaikan ulang cara pembuatannya melalui coretan ini.😀

okehh… siapkan alat dan bahanya…

  1. usb flasdisk 8GB
  2. file installer Mountain Lion
  3. pinjam macBook teman
  4. MyHack

itulah bahan2 diatas yang sibutuhkan…lanjut ke langkah kerjanya…😀

pertama…cari teman yang menggunakan MacBook atau Hackintosh…pinjam lalu download aplikasi MyHack dari situsnya yg telah saya beri d atas dan install ke laptop teman anda. kemudian format usb flashdisk menggunakan disk utility.

 

format usb flashdisk ke Mac OX Extended Journal…

setelah itu buka aplikasi MyHack

 

stelah itu MyHack akan meminta untuk memilih usb yang nant akan digunakan sebagai bootable. pada gambar dibawah…nama volume usb nya adalah “Cheese”.

 

setelah itu MyHack akan meminta untuk memilih file installer yang ingin digunakan…maka cari tempat file installer OSX Mountain Lion yang telah di download sebelumnya.

 

setelah file installer Mountain Lion ditemukan, klik OK dan MyHack akan mengekstrak file tersebut kedalam usb flashdisk.

setelah semua selesai maka anda telah memiliki usb installer Mountain Lion di dalam flashdisk anda.

Untuk menginstallnya boot dengan flashdisk tersebut dan nantikan coretan saya berikutnya tentang cara instalasinya….tp sejauh ini saya cuma menginstall di laptop saya(Lenovo Y450)😛 hahaha…

semoga coretan ini bermanfaat..

sampaii jumpa…😀

By xadhimx

Leave a Reply

